Jumat, 03 Desember 2010

Mengubah CD Software Burning menjadi ISO

Mengubah CD Software Burning ke ISO dengan Nero Startsmart
Hai semua...balik lagi bersama saya. Maaf ya saya uda gak sering ngeBlog lagi karena ya biasalah anak TKJ....(Maklum kerjaannya mengutak-atik komputer). Inipun kalo gak diminta teman-teman saya pasti saya gak ngeBlog. Ya udah langsung aja ketopik kita ya..."Cara mengubah CD Software Burning menjadi ISO." Ya...itulah topik kita saat ini dimanapun anda berada. Saya akan menjelaskan bagaimana lebih detail cara mengubahnya, tidak lupa juga saya akan menyertakan gambar didalamnya agar lebih mudah dimegerti oleh para pengunjung Blog saya...Check it out Annnnddddd........Here we Go...

Bagi teman-teman saya yang gemar memback up file baik dalam bentuk CD maupun DVD. Tentunya harus mengetahui bagaimana cara memburning file tersebut ke dalam CD yang kita inginkan. Nah...kalau gitu kali ini kita akan belajar tentang cara memburning file ke dalam CD dengan Nero StartSmart Essentials ke ISO.
Caranya gampang-gampang mudah, awalnya kita buka Nero smart kita bisa dengan double klik atau klik kanan-->open. Sehingga muncul tampilan awal Nero smart seperti berikut :


Nah..setelah nampak eh salah maksud saya tampak gambar seperti ini...maka anda arahkan cursor anda ke icon yang bergambar seperti lipatan kertas disudut kiri atasnya..





And then...kita bebas memilih jenis file yang akan kita ubah..Misalnya jika kita ingin memback up data dalam bentuk CD dapat menggunakan make data CD ,selain itu juga tersedia fasilitas untuk membuat data dalam bentuk DVD pada make data DVD , serta fasilitas untuk mengkopi CD atau DVD pada copy CD or copy DVD. Karena kita akan menyimpan data dalam bentuk CD maka pilihlah “make data CD”. Sehingga muncul tampilan berikut :
 Nah...kini untuk memasukkan / menambahkan file ke dalam CD klik “ADD”. Selanjutnya carilah data yang ingin disimpan di CD tersebut, setelah itu klik “add”. Jika semua data telah di tambahkan ke CD, klik “close” untuk keluar dari kotak dialog pengambilan file yang tadi. Kemudian klik “next” untuk melanjutkan ke proses berikutnya.
. Current recorder adalah pemilihan jenis DVD atau CD yang akan kita gunakan untuk memburning CD kita.
Disk name adalah nama disk yang akan kita burning, kita dapat mengisinya dengan nama yang kita inginkan. Selanjutnya klik “burn” untuk memulai proses burning….Selamat mencoba ya teman-temanku semoga file ini bisa bermanfaat bagi anda………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar